Selasa, 12 November 2013

Persiapan buat Tes CPNS TKB Tes Kompetensi Bidang

Hallo mas browww... gimana nih tes cpns nya kemaren ? bisa ngerjain gak? he he :-)

Bagi mas brow dan sista2 yg lulus tes TKD CPNS tanggal 3 Nov kemaren, tentunya udah gak sabar untuk segera tes berikutnya kan....? itu tuh tes TKB CPNS (Kompetensi Bidang)

Oiya, posting kali ini ane akan berikan sedikit tips mempelajari dan menguasa Tes Kompetensi Bidang.

1. Persiapkan menguasai istilah-istilah yang umum pada bidang yang anda lamar. Misalnya anda melamar CPNS bidang Hukum & HAM ya pelajarin aja istilah-istilah hukum dan istilah-istilah HAM, jangan sampe keliru, ya. Ntar malah pelajarin istilah Kebidanan, wooow gubrakk!!

2. Kuasai Undang-undang, peraturan pemerintah dan regulasi yang berkaitan dengan bidangnya. Jika sista melamar CPNS bidang Kesehatan, maka pelajari UU, peraturan dan Regulasi di bidang kesehatan.

3. Pelajari asosiasi atau perkumpulan pada bidang tersebut. Misalnya ente ngelamarnya CPNS di bidang Perikanan dan Kelautan, maka pelajari nama2 asosiasi atau perkumpulan atau organisasi yang bergerak atau berkaitan dengan bidang perikanan dan kelautan.

4. Jangan lupa tambah wawasanmu dengan sering membaca berita-berita yang berkaitan dengan isu-isu penting di bidang tersebut. Karena terkadang soal cpns tuh ada yg update banget dengan masalah-masalah terkini.

Ok, mas brow dan sista smua, jangan lupa berdoa ya supaya lulus jadi PNS yg unggul dan jujur. Jangan nyogok, ampuuun deh, gak takut neraka kaleeee :-(((

NB: Rekomendasi ane utk belajar soal-soal TKB di soal cpns  Pusatnya soal soal cpns yg bagus2.

1 komentar: